Skip to main content

Masa Lalu

Kalau seseorang tidak menerima kehadiranmu.. Tidak usah kamu mencari2 kesalahan dimasa lalunya, padahal tidak terlibat atas kamu...,,
Kebiasan manusia bila tersakiti selalu mencari-cari tau tentang masa lalu orang yang dia anggap menyakitinya. Taukah dia, bahwa apakah dirinya sendiri sudah cukup baik untuk orang itu. Apakah dirinya tidak pernah menyakiti juga sebelumnya. Jangan hanya memandang dari sudut mata diri sendiri yang telah merasa tersakiti. Ingatlah hukum sebab akibat.
Emosi yang tidak terkendali seringkali membuat kita buta dan hanyut dalam kemarahan yang tidak terkatakan. Salah satu perbuatan yang telah dikendalikan oleh emosi adalah mencari tau siapa sosok lalu yang telah menyakitinya. Berbagai pertanyaan menghantui. Apakah sebelum aku ada korban-korban yang lainnya? Apakah dia punya kesalahan fatal sehingga Tuhan menjauhkanku darinya? Apakah dia punya kebiasaan buruk, sehingga aku tidak perlu berlama-lama dengannya?
 Tapi...kamuflase yang diberikan ke orang lain pada saat mencecar berbagai pertanyaan untuk memuaskan nafsu dunianya dengan kalimat Aku merindukannya, hanya saja aku belum mengenalnya lebh dekat. Aku sudah buntu cara mendekatinya, adakah cara lain yang kudapat jika aku mengetahui dia di masa lalunya?. Apakah dia memang begtu dari dulu, atau ini terjadi karena ada seseuatu yang lain? Aku hanya ingin tau kenapa dia menjauhiku. dan mungkin banyak alasan2 lain untuk pembenaran diri sendiri.
Lantas..setelah apa yang dicari dapat. Hanya cerita buruk saja yang langsung dicerna dalam hati dan pikiran. Mungkin hanya 1 kejadian buruk dan tidak memperdulikan 999 cerita baik mengenai dirinya. Mendengar aib yang notabene tidak ada sangkut paut atau aib yang tidak terlibat padanya dan tidak merugikannya pada masa itu, acap kali rasa syukur yang berlebihan dituliskan dalam media sosial. 
Mungkin dengan kalimat seperti ini: "Ya Tuhan, aku baru tau ternyata seperti itu berita yang kudapat.  Terima Kasih aku tidak terjebak lebih dalam dan ini hikmah aku dijauhkan darinya. Ternyata Tuhan menyayangiku"
Jika kita mengalami hal seperti ini, ingatlah bahwa mungkin dia sudah melakukan hal yang sama sebelumnya. Mungkin dia sudah membuat segudang pertanyaan untuk menjauhi kita pada saat tanpa kita sadari telah menyakitinya. Jadi pada saat seseorang kita rasakan menyakiti kita, untuk apa mengkait2kan dengan masa lalunya. Sadarilah bahwa memang apa yang terjadi saat ini, hari ini, detik ini sudah diatur baik dan buruknya. Tidak perlu mengeluarkan pertanyaan mengapa atau pembenaran diri. Lepaskanlah semua rasa yang ada dan biarkan waktu yang menjawab semuanya. Pada saat waktu menghanyutkan semua edisi itu. Maka di waktu itu juga, pada saat teringat perisiwa itu, senyum lebar akan menghiasi wajah kita. 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …