Skip to main content

Just a Frend

Kenapa seseorang bisa menganggap dirinya begitu penting berperan dalam kehidupan orang lain. Padahal sesungguhnya perannya hanya sebagai peran pelengkap dari sebuah skenario cerita yang orang lain ciptakan.
Aku mengamati salah satu peran temanku. Dia bukan wanita yang menarik. Tutur sapanya kasar dan selalu menyakiti orang yang mendengarnya. Terkadang aku ingin menegurnya. Tapi ah..alangkah tidak bijaknya jika aku yang belum sempurna ini menggurui seseorang tanpa diminta. Jadi kuamati dan kuamati lebih dalam lagi.

Aku belum mengenalnya begitu lama. Hanya beberapa jam setiap pertemuan membuatku bisa menarik kesimpulan. Krisis percaya diri dan butuh pengakuan. Nah itu yang kutangkap sebenarnya. Kenapa aku bisa menyimpulkan seperti itu dikarenakan dari gerak gerik tubuhnya dan setiap ucapan yang dia keluarkan dari mulutnya.

Aku bukan orang yang baik dalam pergaulan. Tapi alangkah baiknya jika sifat ini ku utarakan di dalam blog-qu dan berharap mungkin saja seseorang yang merasa sama perilakunya dapat merubah pandangannya terhadap apa yang dilakukan teman2 yang lain kenapa menghindari berkomunikasi dengannya.

Type seperti ini sebenarnya orang yang sangat sensitif. Sensitif karena pada prinsipnya dia gampang untuk menarik kesimpulan tentang arti sebuah persahabatan atau arti sebuah pertemanan yang baik. Menganggap bahwa seseorang yang sering rutin atau berkali2 dia jumpai adalah orang yang bisa dijadikan sahabat.

Type seperti ini juga yang selalu bercerita dengan detail tentang kehidupannya tanpa perlu ditanya dan menganggap temannya yang lain tertarik akan ceritanya

Type seperti ini biasanya mengeluarkan segala pengetahuannya agar orang lain merasa dia point penting dalam pembicaraan. jadi terkadang timbul sikap seperti tidak mau kalah.

Jadi...dalam posisi saya yang menjadi temannya tidak bisa mengatakan dia sahabat atau teman baik saya. Karena bagi saya teman is just teman, tidak ada yang lain. Teman boleh menceritakan tentang kehidupannya kepadaku dan meminta untuk dirahasiakan tapi jangan mengikatku wajib mendengarkan. Hal-hal yang diinginkan teman hanya satu yaitu bercerita untuk mengambil lelucon dalam hidup. Tidak terlalu serius, ada gosip didalamnya, penuh intrik, dan semua pihak memahami dan mengenali oknum yang diceritakan serta menyimpan sedikit guyonan. Itu terjadi jika kita bercerita bersama teman2 yang lain. lebih dari 2 orang. Mungkin jika hanya berdua boleh lebih privat but please jangan berikan cerita yang penuh akan pamer kepintaranmu dan kejadian dihidupmu. Its not worth it!

Beberapa hal diatas membuatmu dijauhi oleh teman2mu. Mematahkan setiap ucapanmu. Menganggapmu tidak ada dan juga terkadang mengacuhkan ceritamu. Mungkin bagimu mereka kejam. Tapi ketahuilah mereka berteman hanya untuk melepaskan beban pikiran bukan menambah pikiran. Jadi biarkan mereka menilai dirimu apa adanya. jadilah teman cerita yang menyenangkan. Mendengarkan orang terlebih dahulu kemudian sedikit memberikan apa yang kamu punya sehingga masuk ke dalam cerita itu. Ingatlah berteman itu menciptakan sebuah skenario baru setiap harinya dan membiarkan kita membumbui dengan sedikit rasa yang kita inginkan. Tidak bisa kita paksakan hasil akhirnya harus sesuai dengan rasa apa yang kita inginkan.

So...jangan salahkan mereka jika tidak menganggapmu ada. Tapi berperanlah apa adanya dan penuh kehangatan. Biarkan orang yang menilai dengan perilaku kita sebenarnya. Tidak perlu kita paksakan menonjol agar terlihat oleh mereka. Be ure self.

"...it is better to be hated for what you are, then to be something you are not.."

Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …