Skip to main content

GIT'S 88 Jl. Taruma No. 88

1 Februari 2015 (Minggu)


Kita coba sensasi baru untuk lidah kita kali ini. Begitu ada tawaran Voucher makan berdua di resto India, kita buru2 Deal!!.. Hahaha..walaupun sebenarnya kami berdua agak susah dengan makanan berempah, but x ini kita coba deh. 
After jalan2 sore minggu buat blanji2 baju di Mall, kita gak kunjung kelaparan juga pd saat waktu sudah menunjukkan pukul 8pm. Tapi ya gw pikir sih, kami sebaiknya makan malam dulu sebelum pulang ke rumah masing-masing. Takutnya malam kelaparan, gak ada makanan di rumah yang bisa dikunyah. Hahahaha..gak gt juga sih.
Karena kemaren kita lihat penawaran menu di vouchernya berbentuk roti, nah ini waktu yang pas untuk mencoba GIT'S 88. Paling gak.. makan roti tidak terlalu mengenyangkan. Lets go......,,

Lawya punya ketertarikan sendiri dengan pria berjenggot. Karena gw baik hati.. ya gw bantu dia buat koleksi poto mas2 India yang di sudut ruangan. Hahahahaha... (yg di poto mohon maav jika gambarnya di publish, tidak ada unsur maksud apa2 ^_^ )

Pelayanannya bener-bener oke dan memperhatikan kami, tamu yang sama sekali asing dengan jenis makanan India. Satu persatu dijelaskan dengan sabar dan memberikan kami pilihan voucher mau menu berat (nasi goreng kambing) atau ringan (sejenis roti2an). Karena kami dalam kondisi tidak kelaparan, ya tentu kami memilih menu ringan.

Ini dia menu ringannya (ck..ck.. ini sih berat juga *_*)

 KACHORI (Poori Masala) **** IDR 15
2 Fried Indian Breads with Potato Gravy

Masing-masing kita diberikan porsi begini. Dua roti yang awalnya gendut, kemudian berakhir dengan kurus. Ya awalnya buat kita mau pingsan. Gila aja, dalam kondisi kenyang begini malah dikasi masing2 dua roti gendut gitu. Eeeh ternyata dicucuk Lawya pake garpu langsung kempes. Hehehe. 
Disamping roti kita diberikan saosnya kentang panggang yang di giling sampe halus. Rempahnya terasa banget di lidah. Enak dan lebih nikmat jika kita konsumsi dalam konsidi hangat. Pas kombinasinya.

CHICKEN VARUVAL *** IDR 30
Fried Masala Chicken

Ini dia menu tambahannya, Kari Ayam ala India. Berhubung si Pelayannya gak ngajarin kita cara makan semua menu ini. Ya kita asal-asalan lah cocol sana cocol sini. Yang penting kita coba berbagai cara. Liat-liat pelem India kan biasanya roti di sobek trus di colek ke menu utama (lauk) yang lain. Amazing deh makan x ini. 
Rasanya berbeda dengan kari di tempat resto yang lain. Rempah-rempah India nya terasa banget. Serasa lagi ngelewatin penjual bumbu India di Pasar traditional, sama persis aromanya.


MINT SWEET LASSI *** IDR 20

Minuman India sepertinya identik dengan susu. Nah kali ini yang buat kita kagum dengan rasanya yang berbeda di lidah kita yaitu minuman dengan campuran Susu Murni, daun mint dan Yogurt. Bener-bener dengan gelas yang unik mereka memberikan identitas yang berbeda dengan resto lainnya. Rasanya masih terasa asing di lidah kami. Hahaha apalagi Lawya, dia bener-bener bingung harus menikmati minumannya bagaimana. 
"Rasanya tidak ada yang salah, hanya mungkin lidah kami belum terbiasa" komentar yang gw berikan ke pelayan disana saat menanyakan ke Lawya bahwa kami tidak begitu menyukai minumannya. 
Maybe next time kami harus pelajari dulu, ciri khas makanan India dan cara makan yang baik dan benar. And then will visit again!!




Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …