Skip to main content

MORNING GLORY COFFEE Jl. T. Amir Hamzah G. 112 Medan

Waktu sudah menunjukkan jam 8 malam, dan kami masih berkeliaran di Medan buat hunting tempat makan. Sebenarnya bukan masalah tempat kunjung makan yang terbatas, tapi selera yang tidak begitu baik malam itu. 
Hujan cukup rata membasahi seluruh wilayah Medan. Hingga akhirnya kami memutuskan makan yang ringan-ringan saja, maka kami pun menyinggahkan diri ke Morning Glory. Tempatnya bener-bener nyaman dan Lawya selalu recommend ke gw menu Pisang Coklat dan Cakwe yang bener-bener mantap. Ok.. lets try !!


Untuk menu coffee disini begitu beragam jenisnya. Jadi kalo cuma mau kongkow2 bareng temen dan hunting kopi, disini salah satu tempat yang cocok. Harga juga lumayan oke..gak mahal tapi gak murah juga. 

Fried Vermicelli (Bihun Goreng)**** IDR 33
Stir-fried rice noodles with scrambled eggs and fresh veggies

Katanya sih awal gak mau makan berat, hingga akhirnya kami tergoda buat mencoba Bihun Goreng. Bener-bener sempurna deh rasanya. Bihun dengan tekstur lembut di goreng dengan kering dan bener-bener bumbunya kerasa pas. Oke banget buat makan seporsi berdua dengan temen, berhubung porsinya lumayan gede.


Fried Bananas **** IDR 26
Traditional snack that makes everyone goes bananas !

Ini nih salah satu snack andalan Morning Glory. Gak lengkap rasanya udah singgah ke MG tapi gak cobak Pisang Coklatnya. Pisang di dalamnya melted banget di balut dengan crispy gorengan di luarnya. Dibalur dengan full coklat dan taburan keju diatasnya. Dingin-dingin begini cuaca, rasanya begitu sempurna.


Prawn Cakwe **** IDR 28
Hand-made fried bread stick stuffed with juicy prawns

Ini juga salah satu pelengkap kebahagiaan saat kunjung ke Morning Glory. Cakwe yang crispy dibalur dengan Mayonaise.. blurr rasanya setengah mati begitu dicocol pake saos cabe. Pokoknya gak bakal nyesel deh!!


Mocca Java Frappe **** IDR 27
A rich and thick iced blended coffee and chocolate
Setiap gw ngeliat minuman ini, gw terbayang poto lawya dengan gelas ini dulu. Gw sampe bilang, tu minuman gak jelas bentuk gelasnya. Ternyata bukan salah bentuk gelasnya, tapi salah cara pengambilan gambarnya. Hahahaha. Kesannya tu gelas miring-miring gak berbentuk. Tapi kita coba perbaiki posisi pengambilan gambarnya adn its nice.
Di luar keteringatan gw akan perihal poto itu. Ini salah satu minuman yang juga recommend banget setiap kunjung kesana. Kalau yang gak suka manis-manis, jangan ditambahin gula cair lagi deh, soalnya racikannya udah pas banget. 

Iced Caramel Macchiato *** IDR 35
Latte, Chocolate, and Caramel on ice
Kalau mau yang lebih fresh tapi bukan jus, gak salah kalo pilih yang satu ini. Semuanya terasa blended antara coklat dan caramelnya. Kamu gak bakal bisa milih, kuatan yang mana rasanya. Tapi tetep harus diingat. Kualitas rasa juga harus pada saat baru dihidangkan. Jika kamu minumnya barengan dengan mencairnya es batu, pasti kualitas rasanya berkurang. Jadi nikmati setengah saat masih fresh from the oven.. Hahahhaha....

Duduk-duduk ngobrol, sambil dengerin musik Accoustic Boys Avenue, gak terasa waktu sudah malam. Sayang sekali kita datang terlambat, so kita gak punya banyak waktu buat duduk-duduk santai menikmati suasana. Gpp deh.. mungkin next kita kunjung lagi dengan menu yang berbeda.




Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …