Skip to main content

ROOKIE SPORTS BAR & FAMILY RESTO Jl. Samanhudi No. 1A


Sabtu lalu, gw dan Lawya kunjungan ke Imlek Fair yang berada di CBD Polonia. Niatnya sih awalnya mau kuliner, berhubung gw sibuk liatin KulinerMedan di Instagram yang kulineran disana. Tapi ntah kenapa begitu tiba disana, kita malas buat jajan apapun. Moto lokasi aja kita ampe kelupaan, untung aja Selfie masih ingat. Padahal haus dan lapar melanda. Tapi gw dan temen gw tolak2an buat jajan. Mungkin karena udara begitu gerah, kita gak selera mau ngapa2in. Jadi kita putuskan buat keliling sebentar, liat-liat dan ya pergi.

Akhirnya kita memilih Rookie yang jadi tujuan makan malam. Kita udah beli Voucher buat makan berdua dan mungkin ini saat yang tepat buat kunjung. Rookie ini sudah cukup terbilang lama aktif, terlihat dari buku menu yang udah usang hehehehe. 

Harga makanan di dalamnya cukup standart dan lokasi juga lumayan nice. Hanya saja AC tidak begitu dingin, kita jadi sedikit kegerahan. 
Konsepnya sih gak jauh beda dari tempat makan yang lain, pake bar2 gt dengan minuman. Lagi musim x ya, anak muda sekarang hang out sambil minum tuak modern (BIR or WINE).
Ooo iya.. ke tempat ini jamnya gak sembarang.

Minggu, Senin-Kamis: 15.00 - 23.00 WIB
Jumat: 16.00 - 24.00 WIB
Sabtu 15.00 - 02.00 WIB

Kita dikasi beberapa pilihan menu yang masuk ke dalam Voucher. Jadi kita gak bisa terlalu banyak variasi makanan deh. 

Java Fried Rice *** (IDR 35)
Nasi Goreng Ala Jawa dengan Sate Ayam dan Udang Goreng

Rasanya sih lumayan simple dan tidak ada yang istimewa. Mungkin kalo sedang lapar bakalan menggugah selera.

Indonesian Fried Noodles *** (IDR 30)
Mie telur masak seafood dan sayuran ala Indonesia

Sebenarnya untuk orang yang tidak masalah dengan minyak, ini bener-bener nice. But buat kami yang terlarang konsumsi yang berminyak, sedikit kesulitan untuk memakannya. Rasanya sih oke, cuma lebih oke lagi kalo gak seperti wajah berminyak. 

Potato Crispy ** (IDR 20)
Irisan kentang yang digoreng disajikan dengan taburan keju dan paprika powder

Menu yang ini cukup mengecewakan ya, lihat saja porsinya yang tidak sesuai dengan poto promo di Voucher.  Mungkin quantity-nya dikurangi, disesuaikan dengan harga disc. Kejadian begini mirip dengan yang di SOHO, digambar ada Ice Cream.. eee gak taunya gak ada. Padahal banyak tempat makan lain, bener-bener kasi promo sesuai dengan makanan asli, tidak dikurangi satu apapun. Namanya promo hahahaha... Ck.. penipuan media namanya.

    


Nah ini dia yang jadi andalan buat kami berdua. Mungkin karena cuaca dan AC tidak terlalu dingin. Kita bener-bener lebih menikmati minuman daripada makanan. Sampai gw harus order 1 lagi diluar paket Voucher.

Ice Lemon Tea *** (IDR 18)















Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …