Skip to main content

ICHI DOUGH

Komp. Centre Point Blok M21-22 Medan

Merdeka!! Untungnya kunjungan x ini pada saat hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2015, Lawya pake kostum Merah Putih. Jadinya untuk all item di Ichi Dough kita dapet Disc sampe 50%. Bener-bener gak maen2 management nya kasi Disc, tanpa syarat dan ketentuan apapun. Promo nya gak di publish di depan cafenya, but di Instagram resmi mereka. Jadinya jangan mpe ketinggalan promo deh via Instagram. Bener-bener worth it!! Banyak yang dateng makan tapi gak pake kostum merah putih yaaaa bayar full donk... 


Dari total yang kita beli include rotinya, cukup gesek kartu kredit Lawya 100rb an. Aaaah betapa beruntungnya lunch waktu itu. Thx Lawya yang sudah ber merah putih ria. Gw aja sebagai pribumi, malah gak pede pake merah putih di hari H Kemerdekaan RI.

Sebelumnya kita udah coba beberapa menu, dan kali ini kita pesan yang berbeda dari yang sebelumnya.

Spaghetti Aglio Olio Chicken (38rb5) ****

So good, dan gak adil kalo sampe gak coba Aglio Olio nya. Tekstur masak mie nya pas banget dan bumbu ciri khas aglio olionya kerasa. Love it!!

Hot Pepper Chicken (28rb5) ****

Bener kata si akang masnya kasi info kalau menu yang ini oke banget. Kelihatan hitam dan keras rotinya tapi begitu disentuh dan dimakan terasa lembut. Apalagi perpaduan cacahan ayam yang dicampur dengan acar spesial mereka. Gw gak butuh saos dan tambahan lainnya. Cukup pegang pake tangan dan langsung masukkan mulut, gigit sepotong demi sepotong. Hm... 1 gak bakal cukup hahahaha...

Dark Knight (43rb5) ****

Namanya aja udah Dark Knight, pastinya punya si Batman donk. Tapi kan.. malah dikasi mas bartendernya coklat Leaf. "Maav mbak... kita kehabisan coklat lambang Batman nya".. Yaaah padahal cakep banget itam gitu trus diatasnya ada lambang kuning Batman. Tapi gpp deh, begitu icip rasanya bener2 mantap coklatnya. Gak buat eneg dan gak beserat seperti yang terlihat. Eiits tapi jangan pesan ini deh kalo pacaran, masalahnya adalah semua komponen mulut bakalan tertinggal hitam2. Hahahaha... 

Sakura (43rb5) ****

Rasanya asem-asem milky gitu. Oke juga loh buat nemenin makan. Tapi makan jangan terlalu banyak ya, soalnya ngabisin segelas Sakura ini aja bakalan buat perut full banget. Mengenyangkan dalam waktu tempo yang lama. Hahahaha..

Thx to ICHI DOUGH buat promo nya yang gak maen2!!


------------------------------------------------------------00-----------------------------------------------------------


Udah lama banget pengen kunjung tapi gak punya waktu di sabtu minggu. Soalnya info dari Instagramnya nya si Ichi Dough ini, untuk menu minuman yang uniq hanya tersedia di jumat sabtu dan minggu. Nah.. karena udah gak ada kegiatan apapun, sabtu di siang bolong kita udah bisa meluncur ke TKP. 


Tempatnya nyaman dan di design uniq sehingga kita ngerasa di suasana yang berbeda dari tempat-tempat cafe pada umumnya. Oke next kita buru-buru pilih menu yang udah kita pikirkan sebelum datang. Maklum, temen yang lain udah pada nangkring di sini dan Insta Ichi Dough sudah berkali2 upload menu andalan mereka.

BLACK CHICK SLIDER **** IDR 50.5
Keliatan pasti mengerikan buat di makan karena burgernya yang berwarna hitam. Tapi percayalah, tidak ada yang berbeda dari segi texture dan rasa. Untungnya Lawya memberikan jatah burger 2 ke gw, jadinya kenyangnya pas. hehehehehe... Roti hitam dengan isi yang mirip banget dengan acar ayam. Bener2 terasa pas di lidah. Biasanya gw paling anti kalo makan bawang yang masih terlihat gede2 berwarna ungu. Tapi x ini beda..setiap gigitan terasa gurihnya dan bener-bener buat gw mau makan berkali2 dengan menu yang sama

ICHI CLOUD **** IDR 45
Ini juga salah satu minuman fav disini. Ada yang pikir ini busa.. tet tot salah.!! Ini jajanan waktu masa dulu setiap ntn bioskop di President Deli Plaza. Masih ada yang ingat gak? Hahahha.. Ya itu, gula kapas. Tapi kali ini mereka menyajikan di atas gelas yang berisikan minuman yogurt vanila. Tapi ya ini bukan minuman buat pelepas dahaga sih. Cuma buat keren2an selfie dan poto2 pamer di media sosial. Habiskan dulu gula kapas nya, baru bisa nikmatin minumannya yang super duper yummy. 

AVOCANO *** 45.5
Nah ini nih, minuman pesanan Lawya. Kemana2 gak jauh2 selalu coba Avocado Coffee, but she always said that nothing more delicious than Macehat punya Avocado. Yeah whatever lah .. hahhaha.. Tapi yang pastinya Avocado yang di berikan toping milo dan ice cream serta di balurkan kopi kental, membuat Lawya bete serahkan setengahnya buat gw coba. 

Perut sudah full tapi mata dan keinginan masih tagih mau coba menu yang lainnya. Yaitu minuman Batman. Coklat Black dengan logo Batman. Aaaah.. gw pasti bakal kembali asap!!

Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …