Skip to main content

061 BISTRO

Jl. Ahmad Yani No. 80 Kesawan Medan

Ini kedua kalinya kita nguliner bareng kk gw  pada saat kunjungan mereka x ini dari Padang. Pilihan x ini untuk berbuka kita kunjungi 061 Bistro. Ini sebenarnya kunjungan gw yang ketiga kalinya. Tempatnya cukup nyaman dan simple, sehingga gw yakin makanan yang unik2 bakal buat kesan tersendiri buat kk dan teman gw.

Karena gw begitu kelaparan, kita terlalu banyak pesan makanan yang menggugah selera di menu. Tapi untungnya lambung gw cukup kuat untuk menghabiskan. Hahahaha. 

Nasgor Napas Naga IDR 30.0 ***
Nasi goreng ini dilengkapi para pete, makanya disebut napas naga. Sebenarnya sih rasanya simple seperti nasi goreng pada umumnya. Tapi masih bisa dijadikan recommend kalo kunjung kesana. Nasinya tidak terlalu berminyak, dipadukan dengan potongan ayam sambal, telur dan ikan teri kacang. Cukup komplit.

Nasi Kampung 061 IDR 30.0 ***
Nasi kampung ini dengan senjata seperti biasanya, yaitu ikan teri dan kangkung. Biasanya sih disajikan pedas. Tapi karena buat ponakan gw yang gak tahan pedas, kita request so very plate untuk tingkat kepedasannya. So kita skip untuk taste x ini, coz no ori again.

Mielidicious IDR-- **
Mungkin ini menu baru mereka, karena tidak tertera di buku menu utama. Ini terakhir x gw coba menu yang ini. Mie lidi yang disajikan dengan kuah kacang dan gorengan tahu tempe, bener-bener rasanya jauh dari perkiraan. Kuahnya begitu encer dan tidak kerasa bumbu pecelnya. Kesalahannya mungkin di bumbu pecelnya deh. Soalnya untuk kematangan mie nya sudah cukup pas dan gorengan tahu tempenya juga unik. Gw berharap ini hanya kebetulan tersaji dengan cita rasa seperti ini. 

Pisang Pocong 061 IDR 20.0 ***
Namanya aja udah menyeramkan, gimana rasanya hahahaha. Gak loh, disebut pocong karena cara bungkus pisangnya aja mirip pocong. Gorengan pisang ini bertabur selai sriakaya. Pesan ini sih, karena Lawya dapet info dari temennya kalo pisang pocongnya recommend. Jadinya kita coba deh. Untuk santap cemilan, oke jugalah. Tapi pisangnya terlalu gede sih, jadinya tengahnya masih kerasa tidak lembut dan flat. 

Durian Berondok IDR 23.0 ***
Karena si kk lagi ngidam durian, kita coba deh cemilan yang satu ini. Dinamakan durian berondok, karena di dalam gorengan tersebut ada duriannya. Duriannya sih lumayan terasa dan  cocok dilidah pada saat digabungin dengan es krim dan lumeran coklat. 

Tape Goreng IDR 20.0 ****
Nah ini nih Tape Goreng menu idola gw. Gorengan tape yang di balut kecil2 ngebuat tekstur crunchy dan melted tapenya kerasa banget. Apalagi kalo di cocol pake saos gula merah. Bener-bener sempurna rasanya. Untuk ketiga kalinya gw pesan, rasanya masih sama seperti yang dulu.

Kepak Ayam IDR 23.0 ***
Supaya tidak terlalu pesan yang manis-manis, kita coba pesan Chicken Wingsnya. Terlalu kering dan berbumbu. Tidak terasa pedas seperti penampakannya. Hanya taburan bubuk cabai saja menyelimuti tumpukan sayapnya. 

Iced Teh Ojek (Teh Tarik) IDR 18.0 -*    --kiri
Sour Bees (Campuran buah vit C) IDR 22.0 *** --tengah
Affogato (Coffee n Ice Cream) IDR 22.0 *** -- depan
Berhubung bawa anak-anak x ini, jadinya ngefoto minuman di gabung2 aja gak maksimal. Terlalu sibuk buat urus segudang pertanyaan ponakan  dan gendong-gendong si kecil. 

Iced Teh Ojek yang disajikan bener-bener jauh dari kata enak. Mungkin tehnya yang udah basi tanpa sadar disajikan barendernya. Tapi cukup disayangkan begitu kita coba klarifikasi ke dapur, malah mereka info kalau memang rasanya seperti itu. Jauh lebih enak teh tarik sachet dari pada x ini, sungguh sangat disayangkan. Untungnya punya link di Insta dan infokan ke empunya 061 tentang kualitas teh tarik tersebut dan alhamdulillah di respon dengan baik untuk coba diperbaiki.

Sour Bees ini berisikan gabungan beberapa buah yang mengandung vit c. Terlihat segar, apalagi diberikan beberapa potongan kiwi di dalamnya. 

Affogato terlihat di menu menggunakan coffee Macehat. Kita coba rasa dan memang benar mereka menggunakan kopi merk macehat. Ntah ada hubungan apa keduabelah pihak. 

Disco Fruity IDR 18.0 ***
Karena gw yang ditugaskan untuk menghabiskan semua makanan. Kepaksa deh pesan satu tambahan minuman lagi.Minuman campuran buah dan sedikit rasa soda ngebuat perut gw yang penuh lemak, terasa sirna sementara (ilusi). 

Perut gw udah full banget dan ponakan kecil juga sudah mulai lasak. So better we go home lah. Ntar kapan kita kulineran lagi ya.. Hoho....,,




Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …