Skip to main content

BEL MONDO CAFE

Jl. Tengku Daud No. 9 Medan

Happy New Year All...!! Gak terasa udah tahun 2016 juga. Review ini ditulis juga setelah Januari hampir berakhir. Anyway its okay..sebab dessert yang kita inginkan dan gak kesampaian baru bisa dinikmati kemaren malam. 
Choco Fusion 60rb++**** (tertera di gambar) punya daya tarik yang luar biasa dilidah. Kemaren itu saat kita dinner tahun baruan, after we finished our main course, pengennya pesan dessert ini ke si pelayan. Tapi disayangkan, disarankan si pelayan buat gak pesan lagi berhubung katanya bakalan lama pesanan keluar. Hahahaha alasan apa itu. Kan cuma es kiem doank sih disajikan. Mungkin saat tahun baru mereka kekurangan orang, so berharap tamu yang udah siap makan cepet2 bubar...!! Hm.....its oke for us..back to the point...,, Lihat dari hijaunya ternyata Ice Cream alpukat yang bener kerasa alpukatnya. Ditambah dengan lelehan coklat sebagai teman pendamping. Ups.. tapi kita nyesel tambahin sedikit coffee di dalam gelas Ice Cream nya ... its totally wrong!! paiiit banget.. Suer deh..,, Hahahahha... seperti kena jebakan Batman. Es Cream batang yang ngelekat di gelas juga ternyata es criem gadungan alias isinya hanya cream doank.

Malam pergantian tahun, gw sama Meueat memutuskan untuk dinner kuliner di Bel Mondo. Tempat yang udah lama gw pengen datengin tapi gak kesampean. Untuk suasana resto di set agak sedikit remang2. Jadinya kalo mau poto ya agak2 butuh resolusi tinggi karna pasti hasilnya rada gelap. 

Hot Spicy Basil Chicken 58rb++ ****
Kelihatan biasa aja, tapi beneran pedes loh. Bumbu di ayamnya ngeresap banget. Paduan telur dan roti  nya juga nyambung di lidah. Walaupun meueat waktu motongnya sampe ngurangin nilai citra masakannya, tapi gpp lah. Masih mantap buat dimakan. Hahahaha... Teman pendampingnya sih hanya tersetuh kentang goreng doank, sedangkan salad yang juga mereka tonjolkan sebagai "fresh garden salad" sama sekali gak kesentuh.

Italian Style Shrimp Spaghetti 58rb++ *** Nah..ini mirip sama Spaghetti Aglio Olio karena dimasak pake Olive Oil. Bedanya cuma ini lebih becek doank.. Kalo makan ini hati2 ya, soalnya bumbu pepper sauce nya bakal nempel2 di gigi.. 

Vaquero Bruschetta 29rb++ ** Bruschetta ini enaknya dimakan selagi panas atau hangat... or fresh from the oven. Soalnya kalo sampe dingin, waah amsiong dah. Kita pesan ini karena kangen sama Pizza punya yang lezat. Ternyata hm... bagi kita sih lebih enakan pizza hut punya. 

Nah.. bayangkan donk..habis makan berat2 gini kan sedapnya ditutup dengan yang manis2. Tapi kenyataannya gak seperti yang dibayangkan. Wajar aja sih.. meja kanan kiri depan pada menuang kekecewaan karena udah 1 jam lebih makanan mereka belum datang juga. Alhasil mereka minggat tanpa waiting lagi. Pelayannya juga gak berusaha nahan2 customernya. Untung aja deh, pesanan kami semuanya keluar dengan on time. Kalo gak bisa rusak Tahun Baruannya hahahahaha.. Bayangkan kalo sampe gagal dan harus cari tempat makan yang lain yang sudah pasti sudah full. Belum lagi dijalan yang macet sana sini. Bisa kelaparan deh....

So karena gak bisa menikmati makanan penutup, kita manfaatkan waktu buat cari lokasi foto disana. Dan nemuuu dinding penuh dengan lampu bergantian. 

Ini tanpa efek kamera loh...natural aja kita selfie. Yaaa anggap aja symbolis kembang api dan berharap Tahun 2016 lambang monyet api sebagai tahun yang penuh dengan warna warni ceria. Jauh dari hitam nya hidup ini. Hohoho..... ada merah biru kuning pink putih dan hijau.. yeaaaay....

O.. iya... Bel Mondo yang di Tengku Daud juga punya cake sedap loh... Weekday dan weekend dengan cake yang berbeda. Jadi pas banget kalo pengen manis2 plus hangout kongkow santai.. alias ngupi cantik..





Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …