Skip to main content

CHATSWOOD COFFEE

Kompleks Ruko YangLim No. 15B Medan

29nov2015
Jauh ternyata kalo dari rumah gw sampe di tempat ini. Hampir mau ke arah Asia Mega Mas lokasi komplek Yang Lim nya. But anyway.. begitu sampe tempatnya begitu cozy.. so  i dont care about that. Lighting nya mantap banget dengan perpaduan kayu2 warna muda dan juga ac yang dinginnya mantap abis.
Padahal cuma 1 ruko aja, tapi pinter banget buat susunan table nya sampe kita ngerasa tetap nyaman berada di dalamnya. Lihat sana sini ternyata Self Service alias pesan langsung di kasir. Metode begini lumayan bisa ngirit pelayan sih hihihi.. Jadi pelayan gak sibuk just standing in one table nungguin pesanan customer galaw yang mirip temen kuliner gw si @meueat. Hehehehee.. gak gt denk..
No Main Course in here, hanya snack2 ringan deh yang juga gak ragam macemnya. Kita udah tau sih sebelum kemari, makanya udah dinner duluan di bundaran Cemara Asri. So we here cuma buat liat lokasi chatswood nya sambil ngopi cantik.

Dark Mocha Cooler (42rb) **** ... Ini pilihan gw yang kedua. Awalnya gw tertarik dengan yang hangat-hangat karena gw rada flu, tapi pikir2 mau duduk lama santai, ya panas pun jadi dingin. Hahahahaha.. So gw memutuskan pesan Dark Mocha Cooler yang frozen abis. Ya gara-gara liat pic nya di tab yang dipajang chatswood buat liat2 pilihan menu. 
Dark Mocha..oh well beneran dark rasanya. Berat dan gw rasa sih cukup pas dan sesuai dengan namanya. Whipped cream nya juga berasa lembut dan mirip starbucks punya. Overall sih oke cuma ya itu kalo kata @meueat dengan harga segitu mending bawa wa ke starbucks aja.. Hahaha koq gt sih!!

Ice Caramel Machiato (36rb) *** ... Bingung sana sini dan sampe gw duduk di meja karena gak tahan nungguin ke galawannya milih minuman di depan kasir, akhirnya @meueat milih Ice Caramel Machiato. Yaaa... okelah semua terasa pas dan gak terlalu manis2 banget. Ini bisa juga jadi pilihan yang oke. Ooo iya, kedatangan kita disana dikasi compliment kacang arab dari Chatswood. Gurih kacangnya mantap!! kalo banyak dikasi.. wah cocok banget buat ngopi2 sambilan chit chat.

Indonesian Stew Chicken Pie (14rb) **** ... Nah..ini salah satu snack yang kita pengen coba. Ada dua pilihan rasa loh, semur atau kari ayam. Mbak Kasir nya kasi info kalo yang enak itu semur.. so kita langsung coba semur. Hiihiihi sebenarnya bukan karena pilihan kasirnya aja sih, emang gw gak terlalu suka dengan kari. 
Disajikan dalam keadaan hangat dan dimakan dalam keadaan dingin. Kenapa begitu? Ya iya donk, kan dijadikan foto model dulu dengan berbagai view. Teksturnya masih lembut dan rasa semur ayamnya kerasa pas banget disadur dengan kulit pie nya yang tidak terlalu manis. Tapi satu kayaknya bakal kurang. 

Churros (28rb)***... Nothing special sih untuk snack yang satu ini. Sebenarnya awalnya niat kemari karena @meueat pengen coba churos nya. Soalnya temen gw tuh doyan banget cobain churos sana sini. So simple churos aja, gak ada yang istimewa. 

Sambil ngunyah sana sini, kita cobain wifi nya dan lumayan kenceng walaupun kita ngomel2 karena gak bawa gadget apapun selain hepon. Harusnya kan bawa tab atau labtop, qiqiqiqiqi. Gpp deh, di chatswood juga disediain beberapa game yang  bisa kita mainkan sambil ngupi2 cantik.

Coba maen Othello (gimana sih cara nulisnya) , si @meueat kayak anak muda pelem India yang awal2 nya kalah dan in the last pegang kendali semua sudut. Gw yang awalnya banyak menang... eeeeh akhirnya cuma bersisa beberapa titik saja. Aaaarrrrghhh.. kesel, rasanya mau porak porandakan meja aja.  Oke next gw gak akan kalah dan tetap konsentrasi.



Comments

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …