Skip to main content

RESTORAN JIMBARAN MEDAN

 JL. Babura Baru no. 47 Medan
Walaupun suasana panas dan gelap but yes... kita bener2 happy berada disini. Dari mulai awalnya gerbang rambut sampe ikat rambut hahahahahaha. Point nya kita bertiga baru ini injakkan kaki ke Resto Jimbaran yang notabene udah hadir belasan tahun yang lalu. 
Setiap x lewatin persimpangan jalan, gw selalu liat pamplet rumah makan Jimbaran. Kepengen sih kesana, tapi memikirkan siapa aja kudu dibawa kesana dan bagaimana jika suasananya gak nyaman. Maklum gw sama meueat memang sang pujangga kuliner but gak bisa sembarang duduk makan juga. Soalnya kita selalu memikirkan bentuk hidangan dan porsi makanan seperti apa. Jujur kita katakan kalo kuat niat kesini karena pengaruh review blog @makanmana yang kebetulan juga @dealmedan ada jual voucher makan berempat seharga 200rb. 
Wokeh.. di tanggal terakhir masa berlakunya voucher yakni weekend tgl 5 Maret 2016, partner kuliner kita L3dia bisa join untuk meramaikan lambung. Maklum jadwal si mbak itu selalu padet hehehehe..

Begitu masuk kita dihadapkan suasana luas yang tersendiri dan di dekor ala2 Bali. Parkir juga luas dan dijaga oleh pihak keamanan. So bisa makan dengan tenang. 

Nah.. jangan harap liat harga di buku menu coz mereka hanya letakkan harga di dapur etalase ikan2 mereka. Pilih ikan sambilan liat per gram nya berapaan. Baru deh mesan ikannya mau diapain. Kalo kemari, dijamin wangi tubuh kita pun berubah, wangi asap hahahaha.

Sayangnya kipas anginnya mini banget, jadinya hanya kena ujung2 bulu kuduk aja alias gak kerasa sama sekali. Memang sih open air yang di buat tanpa sekat so angin bisa masuk dari mana aja. Tapi saat kondisi medan lagi terik, kami dihadapkan dengan gerah yang gak ada akhirnya. 

Nah.. kalau sudah pesan tempat, meja2 sudah disusun rapi dengan piring rotan beralaskan daun pisang dan dihimpit tempat kobokan. Konsepnya sih oke, tapi harusnya cuci tangannya gak perlu juga diletakkan di atas daun pisangnya. Kita gak tau bawah cuci tangannya bersih atau tidak. 

Waktu itu pesanan cukup lama datang dan kita maklumi karena ada menu ikan bakarnya. But wait saat meja setelah kita datang sudah hadir makanannya, empedu gw rasanya kayak kena senggol (alias emosi). Gw langsung di kode meueat untuk protes ke pelayannya. Bener aja, bgt mata gw ketuju ke pelayan, salah satu dari mereka terkejut dan buru2 ke dapur ambil pesanan kita. Kayaknya mereka lupa. Tapi gak apalah...,,

Kakap Bakar saos Jimbaran 19.500++/ons **** Berhubungan beli pake voucher, kita gak tau berapa harga pasti sesuai ons nya. Yang pasti begitu hadir ikannya, warnanya begitu menarik dan horor. Memeng menu pilihan yang ini, saosnya begitu enak, menyerap sampe ke daging2nya. Walaupun wajah ikannya sedikit mengerikan mirip video game Resident Evil. Hahahaha.. Seperti biasa, meueat paling doyan makan tulang sedangkan gw dan L3dia lebih doyan dagingnya. 

Cumi Goreng Tepung 45rb++*** Nah porsinya lumayan gede nih. Gw sampe pening ngabisin coz meueat gak makan sedangkan L3dia hanya makan sikit. Udah kita angin2kan, kulitnya tetap crispy dan daleman daging cumi nya juga gak alot2 kali. Gw suka ini

Cah Kangkung 35rb++ ** Bagi gw rasanya too flat dan gak nendang sama sekali. Untuk 35rb dengan penampakan seperti ini kayaknya kemahalan deh. Tapi mungkin karena ini pake voucher, jadinya mereka kasi cah kangkung polos hehehehe...

Sate Lilit Ikan 50rb++ Awal makanan ini datang gw begitu bersemangat karena dagingnya kelihatan tebal dan mengkilat. Kalau kata gw makanan ini ganteng. Apalagi liat meueat dan L3dia makan kayak no problemo apapun. So gw tes in the ending suapan nasi di piring. OMG!! gw bingung awalnya ini daging apa?? gw tanya temen gw jawabnya beda2. Gw ngerasa ada aroma yang beda dan rasa yang aneh di lidah gw. Kayaknya daging udah lama dan aroma bambu nya lembab banget. Hanya seperempat aja di tusukannya gw bisa makan. Ini bener2 gagal dan buruk di lidah gw.

Sambel yang disajikan ada dua macem, kecap dan belacan goreng dan satupun gak ada yang pedas. Amsiong deh gw.



Nah..ini dia gw paling demen, biar gak seberapa tapi begitu bernilai buat gw. Kita diberikan compliment buah seger dari Jimbaran. Pelayannya juga ramah2 dan berusaha untuk murah senyum. Jadinya makanan terasa the best semua dan suasana panas pun jadi adem. 
Kita menikmati malam itu dengan alunan keletihan penyanyinya "Lelaaaaah..lelaaah hati ini, tak jua menyatu....." hahahaha.. Semakin larut haripun semakin sejuk dan siapa sangka ternyata Jimbaran semakin banyak pengunjungnya. Nice place n love it!!


Comments

  1. mana bunga berbunga nya? hahaha mana foto patungnya? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa.. yang itu jangan di post la.. gak enak hati awak

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …