Skip to main content

O'CHICKEN Ayam Organik, Halal & Thoyyib di MEDAN


Jl. SEI BATANG HARI 16 NO. 6 MEDAN


Gak butuh perhatian khusus untuk ngedapati tempat makan ayam ini. Lokasinya yang lumayan strategis dan juga penampilannya yang prima berwarna dominan merah ini pasti langsung terlihat mata kalau ke arah Gajah Mada ujung. Dia pas mendekati simpang Richeese Factory.
Bolak balik lewat dan terlihat rame selalu buat kami penasaran. Terbaca dengan tulisan O'Chicken Ayam Organik, Halal & Thoyyib. Wah ayam seperti apa yang akan dinikmati dengan kharisma seperti itu. Dan jenis ayam dimasak apa yang mereka jual?!. Penasaranku selangit sampe mengecek menu makanannya dulu di Gojek. Oh ternyata mereka jual ayam crispy, geprek dan bakar.

Jadi tibalah waktu sore kemaren saat Sate Al Fresco di wilayah Katamso tutup dan pengalihan mencoba beli makanan malam di O'CHICKEN ini. Pas kebetulan kami datang sepi pulak kan. Teheran-heranlah kami berdua antara ini buka atau tidak. Apalagi pas masuk di etalasenya gak ada ayam yang udah jadi bertengger.

MENU YANG MENARIK DAN HARGA YANG TERJANGKAU
Cukup galau saat itu menentukan menu apa yang kami mau pilih. Apapun menu yang dipilih harganya tidak merusak kantong. Dan di halaman menu baru terbaca kalau ayam disini non MSG, VEtsin dan tanpa suntik hormon. Uwuwuwuw berarti mereka bertenak sendiri donk ya kalau begitu. So setelah pemikiran matang kita pesan Ayam Crispy, Ayam Geprek dan Kentang Goreng. 

Sambilan menunggu terdengarlah ke kepoan emak-emak yang bertanya ke pegawainya kemana ayam-ayamnya apakah belum dimasak. Kenapa tidak ada di dalam etalasenya. Pertanyaan kami dalam hati tadi sudah terwakilkan ibu ini. Dan ternyata etalase rusak bohlam pemanasnya dan belum diperbaiki. Jadinya ayam mereka yang sudah masak ada diletakkan di dalam dapur.

Pas nunggu-nunggu sambilan kami melihat sisi-sisi ruang dan merasa bahwa tempat ini lumayan juga. Lumayann bersih dan dingin. Ada tempat permainan anak-anak dan kursi yang tidak terlalu bertumpuk.

TAMPAK DI KASIR DEPAN

TERPAMPANG JELAS KETERANGAN AYAMNYA

DI BELAKANG SEKALIGUS TEMPAT BERMAIN ANAK
Gak lama setelah pesanan, menu kita sudah ready dan kita bawa pulang buat makan dirumah. Gak makan disana loh ya, soalnya mau dinner bareng dirumah temen.

AYAM CRISPY DAN AYAM GEPREK

Waktu buka bungkusan kotaknya, harum ayamnya sudah menyeruak ke hidung. Naga-naganya nikmat nih ayam. Rasa AYAM GEPREKNYA mantap juga. Dengan ayam yang lunak ke segala arah. Berbalut gorengan crispy yang setengah garing dan setengah melunak karena terkena sambal gepreknya. Bumbu sudah meresap ke kulit dan ke ayam. So tanpa sambal gepreknya pun rasanya udah nampol dilidah. Tapi sambal gepreknya juga pas gurih nyos nya. Yang aku suka kalau sambalnya pedas tapi tetap manusiawi kalau dimakan.

Ngeliat AYAM CRISPINYA kan pucat pasi kali tuh dan bergitu terlihat rapuh. Tapi ternyata rasanya gurih dan ringan. Tidak memuakkan seperti mantan hahahaha. Daleman daginya tetep empuk dan tidak kering walau di luar dimasak crispy.

Overall makanan disini lumayan juga loh untuk harga yang gak mencekik jiwa. Next pengen lagi balik makan kesini.



























Comments

  1. "izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)"

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …