Skip to main content

WARUNG SPESIAL MEDAN


Jalan Pattimura No. 344 (samping Tijili Square)

Pada saat pembangunan tempat makan ini hampir gak kerasa ada prosesnya. Tiba-tiba aja udah jadi dan plong penuh cahaya. Menebak-nebak bakal jadi resto apa nih di wilayah Pattimura. Secara disana rata-rata pada dibangun resto mahal atau tempat makanan western gitu. So ternyata pada saat pamplet dibuka dengan tulisan "Warung Spesial" yah udah jelas lah ini tempat makan mie semacamnya. Oke juga sih ya jual makanan dengan harga menengah disamping Tijili Square (ada bar untuk tempat minum2 ). Mikirnya sih minum2 dulu baru melipir cari makan Indomie disamping. Atau makan disamping dulu baru melipir minum. Gaya hedon tapi duit pas2an kan begitu.

Nah...kebetulan perut lagi gak terlalu lapar dan hasrat mencoba yang baru itu datang. Kita meluncur kesana dengan gambling yah kalo enak Alhamdulillah dan kalau gak enak palingan pindah lagi makan di tempat lain sampe puas. 

Begitu masuk kita dihadapkan dengan pegawai super ramah yang bertanya berapa orang dan menawarkan ruang AC jika kita tidak merokok. Sungguh tak terduga ya terang saja enaknya di ruang yang ber AC, walaupun pada hakekatnya ruang terbuka juga dingin karena atasnya tinggi jadi gak sesak udara. Naik 1 tangga kita dihadapkan dengan ruang persegi panjang yang tidak terlalu besar tapi terdapat beberapa space tempat duduk.

Lantai 2 ( AC )

Dari dalam sini sebenarnya pemandangannya lebih asik bisa melihat kebawah. Jadi sambil makan dan sambil berkecek bisa liatin kegiatan yang ada di bawah.

Pemandangan dari Lantai II
Hahaha seru kali untukku nengok beginian. Kalau dilihat-lihat peletakan space nya antar meja lumayan cukup. Maksudnya berjarak yang bisa buat masing-masing tamu ngerasa nyaman dan aman gak dingupingi pembicaraan. Apalagi kalau nasib pas anak - anak yang suka kecaperan ketawa ketiwi gak jelas.


Bagian belakang ruangan
Btw disini ada disediakan permainan juga seperti tempat warkop kece pada umumnya. Tapi yang paling menggoda dan membuatku bertanda tanya adalah salah satu box dengan tulisan Street Fighter. Ternyata tebakanku benar bro, bisa dimainkan ternyata. Dan khusus yang satu ini berbayar per 1/2 jam. Hahaha seru kali kan liat anak-anak tanding. Jadi kepengen main, Tapi si Tika gak mau nemenin.


Anak - anak main Street Fighter

Bosan bahas tempat ya, mending langsung eksekusi makanan yang kami pesan. Kalau di menu lumayan banyak pilihan dan bentuk menu tidak membingungkan. Ada menu Indomie, Nasi dan Snack seperti biasanya. Begitu duduk kita bakal diserahkan menu dan kertas serta pinsil. Seperti pada umumnyalah rata-rata udah buat begitu.

Indomie Kuah Kari Ayam 22k
Karena si Tika suka yang berkuah-kuah, dia pesan Indomie Kuah Kari Ayam. Mau gimanapun rasa makanannya nanti kita udah bakal pasrah. Eh ternyata begitu hadir di hadapan, aromanya menembus sukma. Belum diseruput aja khas kari yang kental sudah  merajai hidung. Serius ini bukan ecek-ecek ngomongnya. Pas kuseruput sesendok kuah di awal, mmmh ini rasanya gurih dan kari banget. Tekstur Indomie juga al dente, tidak mentah dan tidak kematengan. Jadi buat yang idung gatal atau tenggorokan gak enak tau lidah agak pahit merana, kusarankan sih pesan menu kuah yang ini. Kujamin lidah bakalan berasa pas makan hahaha.


Indomie Goreng Sambal Ijo + Telur Mata Sapi 20k
Kalau menu yang satu ini pesananku sudah jelas. Secara aku hanya doyan Indomie jika digoreng bukan kuah. Karena saat itu lidahku butuh kekerasan, so aku memilih pake sambal ijo dan pasti sebongkah telur sebagai toping. Kupikir bakalan seperti Indomie-indomie di tempat warung sejenis lainnya. Indomie yang direbus trus diletakkan sambal sesuai orderan. Ternyata disini Indomienya bener-bener digoreng barengan bumbu yang kita pesan. Jadinya rasanya dalem dan berasa masih hangat. Apalagi pas kukopekkan telur mata sapinya uhuii masih panas tanda dimasak saat di order.


Sate Taichan 32k/6 tusuk
Nah dari yang tadi kami makan, ini yang paling mendamba. Biasanya aku gak terlalu suka sate-satean Taichan begini. Bukan apa-apa ya kan, terkadang dia terlalu keras sampe susah kusobekkan pake gigi. Atau cabenya yang terlalu pedas. But disini kumenemukan dambaan hati. Daging satenya sudah berasa dan dengan tekstur luar kesat tapi di dalam terasa lembut. Sehingga mudah dilepaskan dari singgasananya. Nah sambal Taichan nya juga pedas loh tapi dia gak menyakitkan kita. Pedas-pedas nikmat gitu ya kalo menurutku.

Wuah kesan pertama sudah menggoda kami dan sepertinya kami akan mengulang kembali makan disana. Sebab ada beberapa menu yang kuinginkan tapi gak terlaksana dikarenakan lambung kami yang cukup manja. Tidak bisa makan segerobak langsung ke orang-orang.



















Comments

  1. "izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)"

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

RESTORAN KEMBANG TANJUNG MORAWA

Medan, 19 April 2019
Setiap hari aku itu selalu melewati Restoran Kembang pada saat pergi dan pulang kerja. Dari mulai penimbunan sampai dengan sudah jadi sekarang ini. Banyak simpang siur mengatakan tentang tempat ini. Dari mulai tempat permainan, atau ini adalah cabang Lembur Kuring atau cabang resto yang berada di wilayah sana juga. Apalagi ada kaum yang nyinyirin kalau restonya gak bakal rame karena ada penjual yang tidak elok di satu sejajaran Resto. Duh ya, Restonya segede gaban gitu diributin dengan penjual yang ada di sejejarannya. Dan ini tempat juga di tengah-tengah dengan tembok yang gagah. Aroma apapun gak masuk dan yang ada aroma masakan dia yang keluar sampe kemana-mana buat lapar. Ah itu percakapan orang sirik aja.
Dan pada saat sebelum Cheng Beng 2019, mereka langsung gubrak buka dengan nama Restoran Kembang Indonesia. Yang katanya satu group dengan yang di Medan. Duh aku langsung kepengen makan dan seret Thicka Perempuan sebagai salah satu partner kulinerku.

Lokasinya…

SEOUL GARDEN MEDAN

Ruko Mall Centre Point Medan 061-80510177
10nov2015 Kali ini kulineran sambil nebeng traktiran ultah nya @meueat. All u can eat ala2 Korea yang dulunya pertama kali buka di Sun Plaza Medan. Tahun ini mereka coba kembangkan sayap2 nya ke lokasi yang rame penduduknya, Ruko Mall Centre Point Medan. Kalau ke mall ini, gw rasanya berada di Hongkong karena kebanyakan keturunan @meueat disana daripada gw. Hehehehehehe....,,
Hari H ultahnya temen gw ini jatuhnya hari biasa so karena teringat Seoul Garden di Sun Plaza yang selalu rame, kita seharusnya gak terlalu khawatir gak dapet tempat. Fact : kita sampe sana dan bener-bener hanya kita yang kunjung, 1 tamu sebelumnya selang kami datang mereka juga pergi. Agak2 terasa kaku sih diruang kosong yang dingin, hanya ada aku kamu dan para pelayan. 
Nuansa berbeda sekali dengan yang di Sun Plaza.. Di CP suasananya terlalu terbuka dan luas sejauh mata memandang. Jadinya jika gak rame, rasanya kita jadi tontonan para pelayan. At least wa juga gak terla…

BENJOLAN DI BAWAH DAGU

Kalau yang namanya sakit tentu gak ada yang bisa menolak kehadirannya. Dan itu terjadi padaku setelah pemilu 17 April 2019 terlewati. Masih ingat dikepala saat beberapa hari setelah pemilu, aku doyan maen laptob sampe tengah malam sambil megganjalkan bantal ke leher. Selang tiga hari berlangsung, aku merasakan sakit di leher dibawah dagu dan kucoba meraba wilayah yang sakit dan ternyata ada benjolan di bawah dagu. Jantungku pasti berdetak kencang karena takut bendol apa ini. Dalam hati mungkin perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang. Jadi tidak ada terpikirkan akan ke dokter periksa dan hanya mencoba searching di Internet saja untuk tau penyakit apa ini.

Ku coba beraktifitas seperti biasanya dan hangout bareng teman. Tapi sepertinya bendolan semakin besar dan mulai membuat leherku pegal dan terasa tercekik. Pikiranku makin resah dan semakin gencar mencari tau apa ini. Hal yang kurasakan saat itu tidak ada merasa perih di kerongkongan. Tidak ada ruam atau mata di bendolan. Hanya …